Pola Hidup Sehat “Remaja Keren Tanpa Rokok”

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:12 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur : Yudi Rahmat

Padang, InfoPublik – Taufik Hidayat Bidang Prepentif Yayasan jantung Sehat Indonesia (YJI) Pusat mengatakan, Program Sekolah Tanpa Advertisi Rokok (STAR) kerja sama YJI dengan Lembaga Kesehatan Jantung Dunia, yaitu world Heart Federation.

Program tersebut saat ini dilaksanakan di lima kota di Indonesia yakni Kakarta, Palembang, Solo, Bogor dan di Kota Padang, ucap Taufik Hidayat di Padang, Rabu (25/1/2023).

Program STAR ini bertujuan untuk terwujudnya sekolah tanpa iklan rokok, promosi dan sponsor rokok, serta terciptanya kader penggerak perubahan pola hidup sehat dengan kampanye ” Remaja Keren Tanpa Rokok.”

Sekaligus upaya menciptakan kesadaran tentang bahaya rokok dan iklan rokok melalui konten di media sosial dan membantu pemerintah untuk menurunkan prevalensi perokok muda, jelasnya.

“Remaja Keren Tanpa Rokok. Rokok merupakan racun yang mendatangkan penyakit yang berbahaya.Rokok dengan nikotinnya yang menjerat para pecandunya. Sudah kecanduan merokok maka tak mudah untuk memberhentikannya,”ungkap Taufik Hidayat.

Siksaan bagi pecandu rokok penykit TBC, kanker paru-paru, tenggorokan berlubanh, mulut, serangan jantung dan lainnya.Untuk itu generasi muda Indonesia supaya tidak merokok demi masa depan yang cemerlang, harapnya.(MC Padang/Irwan Rais)


  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber InfoPublik.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *