Kantor Partai Nasdem Bekasi Utara Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Raib

harapanrakyat.com,- Kantor Partai NasDem Bekasi Utara, tepatnya Jalan Ruko Saung Bambu, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, dibobol kawanan pencuri, Rabu (01/02/23). Uang ratusan juta rupiah hingga laptop raib.

Aldo Sirait, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai NasDem Bekasi Utara mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada pukul 00:15 WIB. Ia baru mengetahui aksi pencurian tersebut pada pagi harinya saat OB akan membersihkan ruangannya.

“Pas OB masuk naik ke atas ia kaget melihat ruangan DPC Partai NasDem acak-acakan. Ia pun langsung melapor ke atasannya, kemudian atasannya baru melapor ke saya,” terang Aldo di lokasi kejadian, Rabu (01/02/2023).

Setelah mendapatkan kabar pencurian, Aldo langsung menghubungi pihak kepolisian baik Polsek, Polres dan Mabes agar mengamankan TKP.

Pihak kepolisian datang ke lokasi pukul 08:00 WIB dan langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Bahkan sampai menerjunkan anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku.

Baca Juga: Nasdem Jawa Barat Tidak Kehilangan Ditinggal Ridwan Kamil

Aldo juga menjelaskan, menurut petunjuk anjing pelacak, dugaan sementara pelaku berjumlah tiga orang masuk melalui jalan sempit yang ada samping kantornya.

Kemudian, para pelaku meloncat pagar dan naik ke atas kanopi, lalu masuk ke dalam ruangannya dengan cara mencongkel jendela kaca lantai 2.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku pencurian juga merusak CCTV yang terpasang depan Kantor Partai NasDem Bekasi Utara. “Pelaku juga merusak CCTV dan pintu atas,” ujar Aldo.

Selain membobol kantornya, Aldo menyebut pelaku juga sempat masuk ke dalam tempat fitnes yang berada tepat samping kantornya.

Bahkan pelaku sempat terekam kamera CCTV tempat fitnes saat mengacak-acak ruang resepsionis mencari kunci pintu untuk keluar.

“Mungkin pelaku mau turun, tapi karena di sini nggak ada rolling door-nya jadinya nggak jadi,” kata Aldo.

Akibat peristiwa pencurian tersebut, uang ratusan juta rupiah, handphone, IPad, dan 3 unit laptop yang berisi dokumen-dokumen penting partai raib. (Setiawan/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *