VIDEO Ikut Ekskul Balap Motor, Siswa SMK Walang Jaya Koja Targetkan Tampil di GP Mandalika,

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA – Di balik kesuksesan Tim SMK Walang Jaya pada ajang Street Race Seri Ke-5 Kemayoran, Jakarta pusat, ada proses panjang yang dilalui.

Sekolah yang terletak Jalan STM Walang Jaya No.1, RT 08/RW 05, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara itu memberikan ekstrakurikuler balap untuk siswanya.

Tak heran pada Street Race Seri Ke-5 Kemayoran kemarin, Tim Walang Jaya berhasil tembus ke final kategori RX King standar bebas.

Ketua Program Keahlian Teknik Sepeda Motor SMK Walang Jaya, Fahmi Endaryadi menjelaskan, pihaknya kirimkan satu tim berisi delapan siswa pada Street Race Kemayoran itu.

“Motor yang kita bawa itu ada tiga jenis yang pertama Mio generasi matic kargulator, selanjutnya ada Ninja 2 tak, sama RX King 2 tak,” kata Fahmi saat ditemui pada Senin (30/1/2023).

“Kalau proses perakitan itu kita butuh waktu tiga mingguan, tempatnya dua minggu lewat lah,” sambungnya.

Targetkan Tampil di GP Mandalika

Melalui ekstrakurikuler balap, diharapkan SMK Walang Jaya dapat mengirimkan tim untuk tampil di ajang GP Mandalika.

“Untuk GP Mandalika, Insyaallah kita target dalam waktu tiga sampai empat tahun harus kita olah,” ujarnya.

Fahmi mengaku, minat siswa pada bidang ekstrakurikuler balap cukup tinggi. Untuk itu, SMK Walang Jaya optimis dapat tampil di GP Mandalika.

Selain itu, SMK Walang Jaya juga memiliki fasilitas pendukung seperti bengkel perakitan motor dan mobil, juga arena fitnes untuk menjaga kebugaran.

“Peminat dari ekskul balap juga banyak, melihat potensi anak-anak ini memang mereka hobi merakit motor dan kita godok lagi biar lebih expert,” pungkasnya. (m38)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *