Program Kuansing Sehat, Bulan Pertama 2023 Baznas Kuansing Sudah Salur 21 Juta Lebih Untuk Masyarakat

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGIBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada bulan pertama tahun 2023 sudah menyalurkan bantuan untuk bidang Kuansing Sehat sebanyak Rp21.096.000.

Dana tersebut merupakan rekapitulasi tanggal 26 Januari 2023, dengan rincian untuk bantuan berobat ,14.446.000 untuk 8 orang, bantuan transportasi berobat 4.000.000 untuk 5 orang dan bantuan ODGJ 2.600.000 untuk 2 orang.

“Bantuan Ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk biaya berobat, bantuan biaya transportasi, biaya transportasi untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),” Kata Plt. Baznas Kuansing Syafriadi, melalui Sekretaris Baznas, Marketa, Kamis kemarin.

Menurut Plt. Ketua Baznas Kuansing, Syafriadi melalui sekretaris Baznas Kuansing, Marketa bantuan berobat dari baznas hanya untuk yang tergolong kepada 8 hasnab sebagai penerima dari zakat yang dikumpulkan oleh lembaga resmi tersebut.

“Bantuan berobat ini harus ada pengajuan dari keluarga calon penerima dengan dibuktikan administrasi dari Kepala Desa setempat. Harus ada SKTM dan rujukan atau  kwitansi tagihan dari Pihak Rumah sakit,” terangnya.

Sementara diketahui selain program Kuansing sehat, Baznas Kuansing juga memiliki program Kuansing Cerdas, dan Kuansing Produktif.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 05/RM Lakukan Pendataan Sapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *