Rasa Baru Taman Suroboyo, Makin Rapi dan Manjakan Mata

Surabaya (pilar.id) – Setelah tutup sementara karena renovasi, mengawali tahun 2023, Taman Suroboyo dibuka dengan tampilan dan rasa yang baru. Lalu apa saja keseruan baru yang ditawarkan taman di sisi pantai yang terletak di Kecamatan Bulak ini?

Nampak dari depan, lampu dekorasi berbentuk tulisan Taman Suroboyo terpasang gagah yang akan menyala indah kala senja. Dijadikan titik favorit untuk latar belakang foto bagi pengunjung.

Mengelilingi kawasan taman, ada tempat memanjang yang cocok dijadikan keluarga untuk duduk-duduk bercengkerama bersama. Taman bermain anak kini juga dilengkapi pasir pantai yang halus agar anak leluasa bermain tanah.

Di depan patung ikonik Suro dan Boyo, lantainya makin luas dan memiliki bentuk pola-polo baru, yang bisa jadi lapangan dadakan untuk sekedar berjemur atau olahraga ringan. Kalau mau olahraga yang sedikit lebih berat, alat fitnes outdoor terpasang di beberapa penjuru taman.

Pohon-pohon besar yang dulunya menutup bagian depan taman juga semakin rapi, dengan ditambahkannya trotoar penyeberangan yang terkoneksi langsung dengan Sentra Ikan Bulak (SIB).

Dari lantai atas SIB, pengunjung pun bisa menikmati pemandangan yang langsung mengarah ke patung ikonik Suro dan Boyo dengan patar belakang pantai yang luas.

Dalam banyak kesempatan, Wali Kota Eri Cahyadi juga sering mengungkapkan rencana pengembangan Taman Suroboyo untuk bisa terkoneksi langsung dengan Pantai Kenjeran.

Sementara yang sudah bisa dinikmati, di sisi belakang ada menara pandang untuk pengunjung menikmati matahari terbit tanpa halangan atau aktifitas kampung nelayan.

Jadi, kapan ada rencana menikmati suasana baru di Taman Suroboyo yang lebih nyaman dan menyenangkan? (ton/hdl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *