6 Kebiasaan Sehat Ini Sebenarnya Tak Baik untuk Tubuhmu

Setumpuk bukti menunjukkan betapa buruknya gula bagi kami – terutama gula halus yang Anda temukan di banyak makanan olahan, makanan yang dipanggang, dan suguhan lainnya. “Asupan gula halus terkait dengan kondisi seperti obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung,” kata Healthline.

Tetapi moderasi adalah kunci dari semua hal, termasuk konsumsi gula. Setelah mengikuti lebih dari 350.000 orang dewasa selama lebih dari 10 tahun, sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Mei 2014 dari American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa tambahan konsumsi gula tidak terkait dengan peningkatan risiko kematian.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan “membatasi gula tambahan untuk tidak lebih dari 6 persen kalori setiap hari,” menambahkan bahwa, untuk sebagian besar wanita, “itu tidak lebih dari 100 kalori per hari, atau sekitar 6 sendok teh gula. Untuk pria, 150 kalori per hari, atau sekitar 9 sendok teh. “

Catatan yang menarik: AHA tidak membedakan antara jenis gula, jadi sementara Anda mungkin berpikir bahwa apa yang disebut gula “alami” lebih baik, itu mungkin tidak terlalu penting. “Tubuh Anda tidak tahu apakah [gula dalam makanan Anda] berasal dari gula batu, madu, atau nektar agave. Tubuh hanya melihat molekul gula monosakarida,” kata Amy Goodson, MS, RD, kepada Healthline.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *